News Room

Pemerintah Dorong Pengusaha Lokal Bangun Industri Konstruksi

Category Ekonomi dan Politik | 0 Comments | 15 Mei 2015, 09:07:36 WIB

MRI RESEARCH, JAKARTA – Pemerintah Indonesia mendorong kalangan pengusaha lokal untuk membangun industri konstruksi domestik. Tujuannya, untuk menangkap peluang ekonomi dalam pembangunan infrastruktur nasional pada periode 5 tahun ke depan dengan nilai investasi Rp 5.452 triliun.

“Salah satu hal yang wajib dimiliki di Indonesia adalah industri konstruksi domestik yang unggul dan mandiri serta berdaya saing tinggi,” ujar Direktur Jenderal Bina Kontruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Yosid Toyib seperti dikutip dari laman kemenPU-PR.

Hal itu, kata dia, ditujukan sebagai upaya menghadapi dan memenangi persaingan pasar ASEAN dan global. Pasalnya, dengan nilai investasi sebesar itu, Indonesia bakal menjadi magnet pasar konstruksi yang besar, baik di ranah ASEAN maupun global.

Menurut dia, pemerintah berkomitmen untuk mewujudkan pembangunan infrastruktur dalam upaya menunjang sektor lain untuk semakin tumbuh dan berkembang. Kondisi itu, jelasnya, menunjukkan bahwa kerja sama antar berbagai elemen pemangku kepentingan sangat diperlukan untuk membangun semangat Indonesia incorporated.

“Hal ini menunjukkan betapa pemerintah memiliki komitmen yang kuat dalam mewujudkan pembangunan infrastruktur dalam upaya menunjang sektor lain untuk semakin tumbuh dan berkembang,” katanya.

Lebih lanjut, terang dia, pemerintah melalui Kementerian PU-PR menargetkan 3 (tiga) infrastruktur prioritas utama dalam menjalankan program kerja kementerian sampai dengan tahun 2019 yaitu konektivitas jalan, sumber daya air, serta pemukiman dan perumahan.

“Ketiga infrastruktur prioritas tersebut juga terangkum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015,” tandas dia.

Anda berminat untuk memasok bahan material infrastruktur kepada pemerintah? (RHN)

 

0 Comments

Leave a Comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Anda harus Sign In terlebih dahulu untuk memberikan komentar. Apabila belum Sign Up, maka Anda harus Sign Up terlebih dahulu untuk membuat akun sebelum Anda Sign In

ADDRESS

  • Head Office: Menara Bidakara 2, 7th floor, Unit 4,
    Jl. Gatot Subroto Kav. 71- 73
    Jakarta Selatan 12870
  • Operation Division : Jl. Tebet Raya 11C-D
    Jakarta 12810
  • Email: mri@mri-research-ind.com
  • Website: www.mri-research-ind.com
  • Telp :
    +62-21 8370-8767 (Hunting) (Head Office)
    +62-21 831-4041 (Hunting) (Operation Division)
  • Fax :
    +62-21 8370-8768 (Head Office)
    +62-21 835-0114 (Operation Division)